Home » » Cara Membuat Web Dalam Waktu Singkat ( 100% Gratis )

Cara Membuat Web Dalam Waktu Singkat ( 100% Gratis )

      Blog, Blogging, Blogger dan apalah namanya menurut kalian merupakan suatu layanan publikkasi yang di buat oleh pyra labs yang di akuisisi oleh perusahaan raksasa Google pada tahun 2003 sedangkan Blogger sendiri di luncurkan pada 23 Agustus 1999.
      Blogger di host oleh google yang berada di bawah subdomain blogspot.com memperbolehkan publishernya untuk mempublikasikan blognya ke server lain melalui FTP tapi hanya sampai pada 1 Mei 2010 dan setelah tanggal tersebut semua blog harus di simpan di server Google. Meskipun begitu kita tetap masih bisa menggunakan alamat situsnya menggunakan situs sendiri dengan fitur costum URL.(wikipwdia)
       Sebelum kita ngeblog sebaiknya kita harus menentukan tujuan kita ngeblog itu sendiri dan apa yang akan kita bahas di dalam blog itu. Karna bila kita tidak tau untuk apa kita ngeblog dan apa yang akan kita isi di dalam blog itu sendiri kita akan bingung akan membahas apa karna dalam ngeblog ada 2 hal yang harus kita fahami yaitu ngeblog itu mudah tapi yang sulit menjadikanya besar dan terkenal.
       Dan disini kita harus ketahui bahwa di dalam kita menulis di blog kita tidak hanya dapat menyalurkan hoby kita namu kita juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari iklan yang tampil di dalam blog kita. dan cara mendapatkan penghasilan dari blog bisa di bilang gampang-gampang susah karna tidak semua penayang iklan mempermudah publisernya untuk mendaftarkan blognya ke situs mereka. Banyak syarat yang harus kita penuhi dan salah satu iklan yang paling terkenal yaitu google adsense. tapi kita sekarang bahas dulu cara membuat blog gratis dengan subdomain google yaitu blogger.com.

Syarat membuat blog geratis
  • Memiliki email Google yaitu Gmail
  • Menentukan nama yang akan di pakai pada blog karna nama itu akan menjadi identitas untuk blog kita nantiya.
  • Menentukan nama URL yang kan kita pakai untuk situs blog kita dan ini juga penting karna URL ini akan menjadi identitas situs kita.
     Setelah kita memiliki 3 syarat di atas kita langsung saja membuat sebuah blog untuk itu hal yang pertama harus kita lakukan adalah login ke akun email gmail setelah itu kita buka tab atau halaman baru di mesin pencarian kita. Untuk lebih jelas saya rangkum step by stepnya di bawah.
  • Pastikan kita telah masuk atau login email google kita. Bila belum ada bisa membuatnya Disini
  • Masuk kedalam situs blogger yaitu Blogger.com 
  • Pada halaman yang muncul kamu bisa Sign atau langsung CREATE YOUR BLOG dan bila telah beralih ke halaman selanjutnya kamu tinggal liat apakah benar itu blog kalian apa bukan bila sudah benar kalian tinggal pilih LANJUTKAN KE BLOGGER tapi sebelum itu bila blogger yang muncul dalam bahasa lain kamu bisa menggantinya ke dalam bahasa indonesia yang terdapat pada sebelah kanan atasa (Language).
  • Dihalaman ini kita bisa mengikuti tutor singkat pembuatan blog dan bila anda sudah mengerti tinggal pilih tombol mengerti lalu pilih tombol BUAT BLOG BARU sebelum itu kita harus membaca dengan teliti hukum UNI EROPA yang terdapat di atasnya.
  • Nah, Pada popup yang muncul kita tinggal isi judul blog dan alamat blog sesuai syarat yang saya tulis di atas Keterangan ; Judul blog berfungsi sebagai Nama yang di kenal dan nantinya akan menjadi nama utama blog kamu sedangkan alamat blog berfungsi sebagai Url pencarian blog kamu dan Url ini sendiri memiliki banyak fungsi seperti mendaftarkan blog kita ke mesin pencarian google dan mendaftarkan blog kita ke situs menayang iklan di blog untuk mendapatkan penghasilan. Namun bila pada alamat url kalian tidak tersedia berarti alamat tersebut telah di pakai orang lain dan kalian pun bisa menambahkanya dengan nomor misal tahun kelahiran kalian atau nomor kesukaan kalian. Setelah berhasil akan muncul alamat anda tersedia dan langkah selanjutnya kalian tinggal memilih template atau tema untuk blog di sini kalian tidak perlu khawatir karna template atau tema kalian bisa kalian rubah sesuka hati, dan bila semua telah selesai kini tinggal kalian pilih buat blog.
  • Untuk belihat blog kita bisa pilih LIHAT BLOG yang terdapat di sebelah kiri atas tepat di bawah nama blog kita dan selesai sudah cara membuat blog kita kali ini.
     Demikian info membuat blog singkatkali ini dan untuk keterangan selanjutnya kalian tinggal tinggal pilih postingan selanjutnya yang akan saya posting besok. Terimakasih Slamat ngeblog.
Comments
0 Comments

0 komentar: