Home » » Cara Membuat Email Gmail Terbaru 100% Gratis

Cara Membuat Email Gmail Terbaru 100% Gratis

     Email Gmail, email memang sudah tidak asing bagi kita terutama yang berkecimpung di dunia internet. Ada banyak jenis email salah satunya email GMAIL. kenapa saya membahas email gmail? kan banyak email lain...!!
     Saya merekomen gmail karena email yang satu ini memiliki fitur yang lengkap dan di tambah lagi hampir semuanya menggunakan email gmail seperti mendaftar di akun social media, Belanja Dll. Selain itu Gmail juga berfungsi untuk mengakses fitur google seperti mendaftar di Blogger, Google Analystics, Google webmaster dan masih banyak lagi.
       Sebelum kalian mendaftar Gmail sebaiknya kalian ketahui dulu apa itu gmail. Gmail adalah layanan surel(surat) milik Google Dan kita dapat mengakses Gmail dalam bentuk Surat web. Gmail sendiri di luncurkan pertama kali melalui system undangan dalam bentuk beta pada 1 April 2004 dan dapat di gunakan oleh publik pada 7 februari 2007 meskipun masih menyandung dalam bentuk BETA namun pada 7 Juli 2009 bersamaan dengan Google Apps lainya gmail tidak lagi beta.
      Demikian penjelasan singkat tentang Gmail dan untuk lebih jelasnya kalian bisa melihatnya di wikipedia. Sekarang kita langsung saja dengan Cara Membuat Email Gmail Terbaru 100% Gratis ;

* Langkah pertama kalian masuk saja langsung ke www.gmail.com
* Selanjunya kalian pilih BUAT AKUN.
* Setelah kamu masu ke halam utama gmail kamu di suruh mengisi kolom-kolom yang tersedia.

  • Nama depan dan belakang (masukan sesuai nama anda misal ; Jenny untuk nama depan wulandari utuk belakang).
  • Nama pengguna (nama pengguna biasanya muncu otomatis namun kalian bisa menggantinya namun bila tidak bisa atau tida tersedia kalian bisa menambahkanya dengan nomor di belakangnya Misal ; Jenny1993@gmail.com.
  • Buat Sandi (buatlah sandi yang mudah kamu ingat Misal; tahun pembuatan gmail, Pernikahan atau tanggal lahir anak kamu dan jangan menggunakan pasword atau kata sandi yang mudah di tebak seperti tanggal lahir kamu dan semacamnya)
  • Konfirmasi kata sandi / Password ( pada kolom ini kamu hanya perlu memasukan kata sandi yang kamu masukan sebelumnya).
  • Tanggal Lahir (masukan tanggal lahir kamu).
  • Gender (pada kolom ini kamu tinggal pilih sesuai dengan jenis kelamin kamu laki-laki atau perempuan).
  • Alamat email anda saat ini ( pada kolom tersebut kamu boleh mengkosongkanya)
  • Nomor Ponsel (pada kolom ini kamu boleh mengisi boleh tidak karna nanti pada tahap selanjutnya akan di minta lagi).
  • Lokasi (pada kolom lokasi kamu pilih di negara mana kamu tinggal misal Indonesia maka kamu pilih Indonesia)
  • Bila kalian telah mengisi semua kolom di atas kalian tinggal pilih LANJUTKAN untuk proses selanjutnya.
* Pada langkah selanjutnya ini kamu akan menjumpai laman Privasi dan Persyaratan. Kamu dapat membaca terlebih dahulu atau langsung ke langkah selanjutnya dengan mengklik atau memilih tombol SAYA SETUJU. Catatan ; Dengan memilih saya setuju berarti kamu telah setuju dengan kebijakan Gmail.
* Pada tahap selanjutnya kamu bisa melewati verifikasi No Ponsel tapi saya sarankan untuk mengikuti Verifikasi No Ponsel. Hal ini berguna untuk menjadi pengaman tambahan untuk akun email kamu dan mungkin kebijakan baru gmail malah mewajibkan kita memverifikasi akun kita dengan nomor ponsel.
* Masukan No Ponsel kamu yang aktif lalu pilih Pesan Teks(SMS) kenapa saya meminta memasukan nomor yang aktif, Karena nanti kita akan mendapatkan kode verifikasi dari google melalui Pesan Teks(SMS). Setelah melakukan semua langkah di atas kamu klik LANJUTKAN dan tunggu beberapa saat karena sesuai yang saya bilang tadi kode akan di kirim ke ponsel anda.
* Setelah kita klik lanjutkan kita akan di bawa ke langkah berikutnya dan kita akan di hadapkan sebuah kolom kosong untuk memasukan kode Verifikasi, Bila kita telah mendapat kode melalui ponsel langsung saja kita masukan kode tersebut ke dalam kolom yang tersedia tapi bila dalam 5menit kode tersebut belum juga di kirimkan oleh gmail kamu bisa mengklik Coba Lagi untuk meminta gmail mengirim kodenya lagi. Dan bila telah memasukan kode kita pilih Lanjutkan. Dan sampai di sini kita telah selesai membuat akun email Gmail.

       Setelah semua proses pembuatan selesai kita akan di bawa ke laman selamat datang dan untuk mejanjutkan kita tinggal klik LANJUTKAN dan setelah itu kita tinggal mengedit profil seperti menambahkan foto dan sebagainya. Namun yang perlu kamu ketahui untuk membuat sebuah akun gmail biasanya kita di haruskan berumur MINIMAL 13 tahun. Gmail sendiri memiliki peraturan yang ketat persoalan usia.
       Bagaimana simpel bukan? Nah demikian lah cara membuat akun email gmail geratis tanpa bayar selamat mencoba dan semoga sukses.
Comments
0 Comments

0 komentar: