Home » » Cara Mengatasi Laptop Black Screen

Cara Mengatasi Laptop Black Screen

      BlackScreen, Blank satu ini lumayan mengejutkan saya tadi. Bagaimana tidak padahal sebelumnya tidak menunjukan gejala apa-apa.
      Sedikit saya mau menceritakan pengalaman saya barusan, Laptop yang saya biasa gunakan untuk ngeblog tiba-tiba blank saat di hidupkan padahal sebelumnya tidak kenapa-kenapa dan sebelumnya saya matikan seperti biasa namun pada saya mau hidupkan lagi tiba-tiba blank jadi hitam.
       Saya tanya ke teman saya katanya mungkin kamu makainya ga pakai batrey jadi wajar saja seperti itu, lalu saya tanya solusinya gimana trus temen saya bilang ada 3 solusi yang pertama menggunakan safe mode trus yang kedua system restor dan yang terakhir menggunakan setup repair lalu di tambahkanya lagi bila mau cara yang paling ampuh atau cara terakhir klo udah mentok semua ya instal ulang. Waduh pastinya lama dan ribet, akhirnya saya coba-coba menggunakan tiga cara yang di kasih dan tenyata sukses heheh. baiklah kita langsung saja ke langkah yang pertama yaitu menggunakan sytem safe mode.

System Safe Mode
     Untuk masuk ke system safe mode kita matikan terlebih dahulu laptop/pc kita yang blank lalu hidupkan lagi namun pada saat loading kalian tekan F2 atau F8 karna biasanya setiap laptop berbeda-beda, tekan terus sampai masuk ke system safe mode. Bila telah masuk ke system safe mode kalian pilih safe mode bila korusor mose tidak mau di gerakan coba menggunakan tombol atas atau bawah untuk memindahkanya setelah sudah pindah ke safe mode kamu tekan enter tunggu sampai proses selesai.
     Bila telah masuk ke Windows Safe Mode langkah selanjutnya kalian klik kanan pada My Computer lalu pilih Properties setelah itu kamu pilih Device Manager pada panel sebelah kanan. Setelah itu akan muncul memerapa List Driver yang terinstal. Abaikan yang lain kamu cari saja Display Adapters lalu klik dua kali, Bila telah muncul kamu Uninstall saja isinya langsung dengan cara klik kanan  lalu pilih  Uninstal namun Sebelum kamu Uninstal pastikan kamu masih memiliki Driver VGA yang kamu dapatkan saat pembelian laptop dulu namun bila kamu lupa menyimpanya atau telah hilang kamu cukup pilih Update Driver Software dan bila muncul ada Dua kamu pilih yang Pertama, Biarkan sampai proses selesai dan bila telah selesai kamu kluar saja dan restar laptop atau pc kamu dan biarkan loading seperti biasa (jangan masuk safe mode lagi) biarkan sampai selesai hingga masu ke windows normal.
      Biasanya cara pertama ini langsung berhasil. Namun bila tidak bisa juga alias tidak ada perubahan kita masuk ke cara yang kedua yaitu dengan cara System Restore. Dan untuk caranya sendiri kita akan bahas di postingan selanjutnya sekalian cara yang ketiga karna saya sendiri belum mencobanya dan karena cara pertama ini telah berhasil dengan sempurna.
      Sekian dulu dari saya dan terimakasih telah singgah di blog saya.
Comments
0 Comments

0 komentar: