Home » » DNS Server Not Responding

DNS Server Not Responding

    DNS Server Not Responding mungkin jadi masalah yang cukup mengesalkan bagi kita dan saya pernah ngakus ada yang mengalami hal serupa.
      Biasa gejala SNR koneksinya ndet-ndetan, Kadang-kadang RTO, Dan kadang putus sendiri lalu beberapa menit setelah itu bener-bener gak bisa konek internet lagi lalu ada tanda segitiga kuning di icon connection di bawah kanan taskbar, tulisannya (NO INTERNET ACCESS)
     Udah coba troubleshoot, katanya DNS server not responding. Coba pake free public DNS, ganti kabel tetep gak bisa juga. nah pas ganti Ip baru mau. cukup sederhana ternyata.


Dan berikut ini salah cara-caranya; 
*klik star pada sudut kiribawah lalu pada kolom pencarian ketik ncpa.cpl trus enter
*pada wireless network klik kanan lalu pilih properties 
*klik internet protocol version 4 (TCV/IPv4) trus klik Properties pada popup yang muncul
*pada kotak general klik use the following DNS server adderessess lalu isi bagian prefferes DNS server dengan angka 206.67.222.222 atau 208.67.222.222  
*setelah masukan alamat ip tersebut lali klik ok untuk memproses
 
      Setelah langkah-langkah di atas selesai kamu bisa coba untuk browsing halaman yang akan kamu kunjungi dan seharusnya berhasil, namun bila masih belum berhasil kamu bisa komen di bawah untuk kita sharing bersama untuk mengatasi masalah ini.  

     Tidak ada salahnya kita sama-sama belajar karna saya juga bukan master atau pakar jadi lebih baik untuk belajar bersama.trimakasih
Salam GOGO
Comments
0 Comments

0 komentar: